TKW Indonesia Mencuri Uang Majikan Sebelum Pulang dan Tertangkap Saat Ia Kembali Bekerja Dimajikan Lain Di Singapura

Sumber: SuaraBMI

AhFaNEWS - Seorang TKW asal Indonesia dikenai hukuman 9 bulan penjara kemarin 27 September 2017 karena telah terbukti mengambil uang majikannya melalui ATM majikan senilai S$ 9.400.
Lifi Nurfitriyah (26), asal Lamongan Jawa Timur ini mengakui semua tuduhan atas pencurian yang ia lakukan dengan kartu ATM POSB dan menarik uang majikannya, Madam Muay pad bulan Juni 2016 lalu.
Pengadilan negeri menerima laporan bahwa pada tanggal 4 Juli 2016 lalu Madam menemukan uang senilai $9.400 telah raib dari tabunganya setelah mencetak buku tabungannya.
Kecurigaannya lalu mengarah pada Lifi Nurfitriyah, pembantunya asal Indonesia yang telah pulang ke Indonesia sehari sebelumnya karena kontrak kerjanya memang sudah habis.
Dari rekaman CCTV mesin ATM Rivervale Plaza POSB antara 19 dan 24 Juni 2016 memang menunjukkan bahwa Lifi melakukan penarikan antara $500 s/d $2000. Namun belum terungkap dari rekaman lainnya.
 
 
Dengan bukti ini, Lifi akhirnya ditangkap pada 31 Juli 2017 lalu saat ia bekerja di majikan lain di Singapura.
Diapun mengakui bahwa selama bekerja dengan Madam Or, dia telah mengambil kartu ATM korban dari dompetnya, tanpa sepengetahuannya, untuk melakukan penarikan.
Sebelumnya Lifi telah mengingat - ingat PIN ATM tersebut dan setelah melakukan penarikan ia mengembalikan ATM ke dompet majikannya.
Jika dalam penyelidikan ditemukan fakta atas tuduhan lainnya, Lifi bisa dipenjara maksimal hingga 3 tahun atau denda yang nilainya belum ditentukan oleh pengadilan

1 Komentar untuk "TKW Indonesia Mencuri Uang Majikan Sebelum Pulang dan Tertangkap Saat Ia Kembali Bekerja Dimajikan Lain Di Singapura"

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel